Senin, 11 Maret 2013

History of KMT

History

Komunitas Musik Tangerang berawal dari sebuah ide seorang anak muda yang terus bermimpi bernama Zebulon David. Ide untuk membuat komunitas ini lahir dari kepeduliannya saat melihat tidak adanya suatu wadah untuk bertemunya sesama musisi yang tinggal di wilayah yang sama. Tidak adanya komunitas sejenis yang dikelola dengan baik, tidak adanya tempat untuk berkumpul, atau belajar bagi yang ingin belajar musik tanpa harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan. 

Berangkat dari pemikiran tersebut ia menghubungi sahabatnya yang juga teman di bandnya terdahulu James Zwarskofp, ternyata James pun merespon dengan baik ide tersebut,  merekalah founding father dari Komunitas Musik Tangerang dan menetapkan tanggal berdirinya Komunitas ini pada hari Jumat, tanggal 12 Oktober Tahun 2012. Setelah itu mereka pun memulai pencarian anggota dan meminta bantuan dari sahabat mereka Samuel Fabianus untuk membantu mereka. Mulailah mereka mempublikasikankan tentang komunitas melalui internet, omongan maupun selebaran yang ditempel di tempat strategis para musisi tangerang.Karena kesibukan, maka Samuel pun vakum.
 

Seiring berjalannya waktu dan mulai bergabungnya beberapa orang, bertemulah mereka dengan Dayan Sihotang, akhirnya mereka bertigapun mulai memantapkan lagi konsep dari komunitas dan mengumpulkan anggota dengan memperluas iklan dan bertemu bermacam-macam teman yang lain. Sampai akhirnya berbagai tawaran untuk bermusik, iklan dari media pun didapatkan Komunitas ini.

1 komentar: